Usai Dilantik, Dewan Helmi Fokus pada Tiga Hal Ini
Usai Dilantik, Dewan Helmi Fokus pada Tiga Hal Ini

BEKASI, Wartabrita.com – Sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2024-2029 telah resmi dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis sore.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 171.3/kep.462-Pemotda/2024 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Bekasi masa jabatan 2019 – 2024 dan Peresmian

Bacaan Lainnya

Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi masa jabatan 2024 – 2029 Hasil Pemilu Tahun 2024.

Usai Dilantik, Dewan Helmi Fokus pada Tiga Hal Ini

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029 Helmi, menegaskan bahwa agenda DPRD akan berfokus pada tiga hal utama: penganggaran, pengawasan, dan pembuatan Perda.

“Dari Fraksi Gerindra, kami ingin mengoptimalkan aspirasi-aspirasi masyarakat, terutama di Tambun Selatan. Kami berharap ke depannya aspirasi yang masuk bisa lebih bervariasi dan lebih banyak, baik secara kuantitatif maupun kualitatif,” ungkapnya.

Mengenai pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Periode 2024-2029, Helmi menjelaskan bahwa prosesnya akan diwakilkan oleh masing-masing fraksi.

“Kita akan mencoba berkoordinasi atau melakukan lobi-lobi untuk bagaimana bisa mengedepankan/mendorong kepentingan Fraksi Gerindra,” ujarnya.

Pada periode sebelumnya (2019-2024), Fraksi Gerindra mendapatkan porsi posisi pimpinan dewan, ketua komisi, ketua fraksi, anggota banggar, dan bamus. “Tetapi untuk periode sekarang kita akan mencoba mendapatkan yang melebihi itu,” terang Helmi.

Helmi sendiri, yang pada periode lalu menjabat sebagai ketua komisi III, kini ditugaskan sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra berdasarkan perintah DPP Gerindra.

Dalam rapat paripurna pelantikan ini, Muhtada Sobirin dari Partai Golkar ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bekasi, sementara posisi Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bekasi diemban oleh Aria Dwi Nugraha dari Partai Gerindra.

Pos terkait